Tanya Jawab

Pertanyaan dan jawaban seputar YAKKAP

jika Pensiunan telah mendapatkan kartu BPJS yg terdaftar dari kelurahan,apakah kartu tersebut bisa digunakan atau dilanjutkan di BPJS yang tertanggung di YAKKAP???

Lihat Jawaban

Ibu Novela yb. Bagi Pensiunan yang sudah memiliki Kartu BPJS dari Kelurahan, maka ybs. harus menonaktifkan kartu tsb terlebih dahulu (di Kelurahan tempat terdaftar). Baru setelah itu mendaftarkan kepada YAKKAP. Kartu BPJS berlaku secara nasional, sehingga 1 orang tidak dapat memiliki 2 kartu (dobel). Sistem di BPJS akan menolak otomatis. Dmk, tks

Maaf Pimpinan, saya mendaftarkan diri secara On-Line agak sulit, kenapa yah?

Lihat Jawaban

Bapak Estepanus Wentuk yb. Untuk pendaftaran secara on-line, mohon maaf untuk sementara belum dapat dilakukan, karena diperlukan perbaikan sistem. Mohon kiranya Bapak mengisi saja formulir yang kami kirimkan ke alamat bapak dan dilengkapi dengan berkas dokumennya. Tks.

Formulir PBJS yg sdh di edarkan apakah harus kami kirimkan kembali kepada Yakkap 1 atau kami dari Human CVapital langsung mengisi Data peserta langsung di Situs Yakkap saja???

Lihat Jawaban

Ibu Novela yb. Formulir BPJS diisi sendiri oleh pensiunan ybs. Dilengkapi dengan berkas berkasnya yaitu Fotocopy KTP, Kartu Keluarga, 2 buah Pas Foto, dan SK Pensiun. Human Capital Section di Bandara dapat membantu mengisikan, namun pilihan Faskes Tingkat Pertama harus merupakan pilihan pensiunan yang bersangkutan. Karena kekeliruan pengisian Faskes Tingkat Pertama dapat mengakibatkan kartu tidak dapat digunakan.

Pa, jatah restitusi saya sudah habis, dan saat ini saya rawat inap. apakah saya bisa menggunakan jatah tunjangan kesehatan istri/anak yang tertanggung?

Lihat Jawaban

Terima kasih atas pertanyaannya. Sesuai dengan ketentuan jaminan kesehatan bagi pensiunan maksimal jatah perjiwa sebesar Rp. 15.385.000,- dan tidak dapat dialihkan.

Berapa Total Rawat Inap Yang Diganti

Lihat Jawaban

Total biaya rawat inap yang dapat diganti oleh Yakkap sebesar Rp. 15.385.000,-. Terima kasih atas perhatiannya.

Kapan kira-kira?

Lihat Jawaban

Secepatnya, menunggu SK Direksi

Apakah kami para pensiunan di bandara sudah diikutkan dalam program BPJS

Lihat Jawaban

Akan diikutkan

Buat Pertanyaan